Adsense Link 728 X 15;

Akhirnya PSAP Menang

Posted by selaluadadisiniuntukmu Senin, 06 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Akhirnya PSAP Menang

* Taklukan Persegres 1-0

SIGLI - Kerinduan PSAP Sigli untuk meraih kemenangan di pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 akhirnya terpenuhi.  Adalah Sayuti, pemain depan Laskar Aneuk Nanggroe--julukan PSAP--yang menjadi pelipur lara bagi pemain, pelatih, ofisial, LAN dan PARR (julukan pendukung PSAP), serta masyarakat Pidie yang sudah sangat lama memimpikan tim kesayangan mereka menang.

Pasalnya, gol semata wayang Sayuti pada menit ke 25 ke gawang Persegres (Gresik United) dalam lanjutan ISL di Stadion Kuta Asan Sigli, sore kemarin, memastikan PSAP memetik angka penuh di hadapan pendukung setianya. Kemenangan itu adalah kemenangan pertama yang diraih anak asuhan Arman dari 10 partai yang telah mereka lakoni. Selebihnya, Abdul Faisal cs empat kali bermain imbang dan lima kali kalah.

Jika mengacu pada capaian selama ini, sangat wajar kemenangan kemarin disambut gegap gempita oleh pemain dan ofisial PSAP serta ribuan pendukungnya. Hasil manis itu juga telah mendongkrak posisi PSAP dari posisi juru kunci (urutan 18) ke posisi 16 dalam klasemen sementara dengan torehan tujuh poin. Posisi PSAP satu tingkat lebih baik dari Persiram Raja Ampat.

Pada menit-menit awal, pertandingan kedua tim berjalan lambat dan bola lebih sering berada di lapangan tengah. Akibatnya, laga itu menjadi tak menarik. Pelan tapi pasti pasukan tuan rumah mulai menemukan pola permainan mereka. Buktinya, Reza Fandi, Sukman Suaib, dan Ikwani Hasanuddin beberapa kali berhasil membahayakan gawang Persegres yang dikawal Hery Prasetyo.

Bahkan, pada menit 23 Sayuti yang diplot sebagai pengganti Wook Jin You berhasil membobol gawang Persegres. Sayang, gol tersebut dianulir wasit Dodi Setia Permana dari Indra Mayu, Jawa Barat. Padahal, bola hasil tendangan Sayuti yang ditangkap Hery Prasetyo kiper Gresik telah melewati garis gawang.

Pun demikian, hal itu tak membuat anak-anak Sigli patah semangat. Malah mereka makin bersemangat untuk menjebol gawang tim tamu. Hasilnya, pada menit 25 Sayuti membawa PSAP unggul 1-0 setelah tendangannya tak tak mampu diblok kiper Gresik. Gol itu disambut dengan euforia oleh seluruh penonton yang hadir ke stadion tak terkecuali pemain dan ofisial PSAP.

Gol itu bermula dari tendangan keras Sekou Camara yang gagal diantisipasi kiper Gresik. Sayuti yang berada dalam posisi bebas langsung memanfaatkan Bola reubound tersebut. Dengan sekali kontrol, pemain asal Lueng Putu, Pidie Jaya itu menghujam sikulit bundar dengan keras ke sudut gawang Gresik.

Dalam laga kemarin, tim tamu yang mengandalkan serangan balik melalui Gaston Castano, Gustavo Chena, dan James K Lomel cs sebenarnya juga punya kans untuk menciptakan gol. Tapi, beberapa kali serangan itu berhasil dipatahkan trio pemain bawah PSAP, Song Yong Lee, Arifin Genuni dan Stembiso. Marka 1-0 untuk PSAP bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, irama permainan tak jauh beda dengan babak pertama. Melihat permainan kurang berkembang, pelatih PSAP, Arman, menarik keluar Sayuti yang digantikan Arif Kurniawan. Keputusan Arman tersebut sempat mendapat protes dari penonton. Pasalnya, setelh Arif masuk penampilan PSAP tetap tak berubah.

Kedua tim beberapa kali memperoleh peluang. Seperti tendangan keras Fery Komul mampu ditepis Hery Prasetyo. Begitu juga, tendangan pemain asal Medan, Abdul Faisal masih melebar keluar lapangan. Begitu juga tim tamu, menjelang masa injury time Gaston cs beberapa kali membahayakan gawang PSAP yang dikawal Fakhrurazi. Seperti bola lambung dari Anang Ma’ruf yang jatuh di kaki Gaston gagal membuahkan gol. Alhasil, marka 1-0 untuk kemenangan PSAP bertahan hingga laga bubar.(naz/c43)

Susunan Pemain
PSAP:
Fakrurrazi, Song Young Lee, Arifin Genuni, Stembiso, Ikhwani Hasanuddin/Hendra Saputra, Sukman Suib, Riza Fandi, Abdul Faisal, Mfundo Cecil, Sayuti/Arif Kurniawan, Sekou Camara/Ferry Komul.

Persegres:
Hery Prasetyo, Ade Suhendra, M Kusen, Mujib Ridwan, Anang Ma’ruf, Wismoyo, Uston Nawawi/M Arifin, Agus Indra, James K Lomel/Satyo Husodo, Gutavo Chena/David Faristian, Gaston Catano.

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar