Adsense Link 728 X 15;

Atraksi Terjun Payung di Banda Aceh

Posted by selaluadadisiniuntukmu Senin, 20 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Atraksi Terjun Payung di Banda Aceh

Banda Aceh – Ratusan warga dan pelajar antusias menyaksikan puluhan penerjun dalam atraksi terjun payung di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Jumat (17/2).

Atraksi terjun payung diselenggarakan Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar dengan mengusung tema “Aceh Damai” itu menjadi salah satu tontonan menarik masyarakat di kota berpenduduk sekitar 250 ribu jiwa tersebut.

Sebagian masyarakat mengaku tidak mengetahui adanya atraksi terjun payung yang diselenggarakan di Blang Padang Kota Banda Aceh.

“Kami kaget ketika menyaksikan para penerjun menghiasi langit Kota Banda Aceh. Kalau saja kami tahu, maka memastikan akan membawa anak-anak untuk menontonnya,” kata Ilham, warga Kota Banda Aceh.

Saat atraksi penerjun yang hendak menyentuh lapangan Blang Padang, sebagian besar warga menghentikan kandaraan bermotornya di pinggir ruas jalan, menyaksikan para penerjun itu.

“Saat saya melintas di ruas jalan, melihat keramaian orang di lapangan Blang Padang, ternyata ada atraksi terjun payung,” kata Ilham menambahkan.

Semua penerjun tepat mendarat di lapangan Blang Padang yang sebagian warga telah menunggu di sekitar lapangan terbuka di pusat Kota Banda Aceh itu. Ruas jalan sekitar arena pendaratan penerjun itu sempat macet akibat arus kendaraan masyarakat.

Atraksi terjun payung yang mengusung tema “Aceh Damai” itu melibatkan sebanyak 28 penerjun TNI AU tersebut hanya bersifat hiburan serta sarana sosialisasi olahraga dirgantara kepada masyarakat.

Para penerjun diterjunkan dari ketinggian 8.000 kaki. Mereka turut membawa bendera Merah Putih dan bendera warna-warni ukuran besar.

Selain atraksi tersebut, Lanud SIM juga menggelar latihan terjun payung penyegaran pada hari yang sama. Latihan ini akan diikuti 113 prajurit Paskhas TNI Angkatan Udara. (ant)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar