Adsense Link 728 X 15;

Bangkai Ikan Paus di Simeulue Laku Tiga Juta

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 14 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Bangkai Ikan Paus di Simeulue Laku Tiga Juta

Sinabang | Harian Aceh – Bangkai ikan paus yang terdampar mati pada Jumat (11/2/2012), dijual oleh warga Pasir Tinggi, Teupah Selatan, senilai Tiga Juta Rupiah, kepada penampung.

Transaksi jual beli ikan paus sepanjang 15 meter seperti sirip, ekor 3,5 laku pada Senin (13/2/). “Karena ada yang menampung, bangkai ikan paus itu laku seharga tiga juta rupiah,”kata Rospian, Keucik Gampong Pasir Tinggi, Teupah Selatan, kepada Harian Aceh, Senin (13/2/2012).

Masih menurut Rospian, penjualan bagian-bagian bangkai ikan paus itu, seperti tulang, kulit, jantung dan otak. Sedangkan daging tidak laku dijual.

“Dari tubuh ikan paus itu, yang dibeli hanya, tulang, kulit, otak dan jantungnya. Kalau dagingnya tidak laku, jadi siapa yang mau ambil, ambil saja. Cuman kendalanya adalah bau busuknya itu, apalagi lokasinya tidak jauh dari rumah warga,” jelasnya.

Walaupun sebagian tubuh ikan paus sudah terjual  tinggallah bau busuk yang menyengat, dan sangat meresahkan warga disekitar. Hal ini dibenarkan oleh Karman, 49, yang rumahnya tak jauh dari lokasi terdampar matinya ikan yang dilindungi tersebut.

“Memang sangat bau, saya bersama keluarga sangat terganggu,” kata Karman.(ahm)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar