Adsense Link 728 X 15;

Korban Kebakaran Meukek Terima Bantuan dari Berbagai Pihak

Posted by selaluadadisiniuntukmu Rabu, 15 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Korban Kebakaran Meukek Terima Bantuan dari Berbagai Pihak

Tapaktuan – Hingga hari ketiga musibah kebakaran ruko di Kuta Buloh II Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, bantuan terus mengalir dari berbagai pihak untuk 11 KK korban atau 38 jiwa. “Bantuan termasuk dari warga Meukek yang berada di perantauan,” kata Camat Fachruddin,S.Sos kepada Analisa, Rabu (15/2).

Menurut Camat, dari warga Meukek yang berdomisili di Banda Aceh, bantuan yang diterima adalah uang tunai sebesar Rp12,6 juta. “Hari ini juga warga mendapat bantuan dari warga Meukek yang berdomisili di Jakarta berupa sejumlah uang tunai,” kata Fachruddin.

Pantauan Analisa, sehari sebelumnya Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf bersama Dandim 0107, Letkol Inf Saripuddin, Kapolres AKBP Sigit Jatmiko SH,SIK serta unsur muspida lainnya turun ke Meukek meninjau langsung kondisi korban kebakaran. Dalam peninjauan itu, Bupati Husin Yusuf memberikan bantuan uang tunai senilai Rp1,5 juta/KK.

Seperti diberitakan, kebakaran melanda sederet ruko di Kuta Buloh II pada Senin (13/2) malam yang memusnahkan 11 pintu ruko. Tidak ada korban jiwa dalam bencana yang tak diharapkan ini. Malam itu juga bantuan masa panik dari Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Sosial tiba di lokasi diantar langsung Kadis Sosial, DrsYahya Azmar bersama personil.

Bantuan dari Pemkab meliputi beras untuk kebutuhan selama 7 hari masa panik dengan porsi sekitar 5 kg/jiwa. Bantuan lainnya adalah paket sembako, family kid (perlengkapkan bayi), seragam SD, sarung, baju dester dan peralatan masak.

Adapun pihak lainnya yang memberikan bantuan masing-masing Bank Aceh Cabang Tapaktuan, Dinas Kesehatan Aceh Selatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Selatan. Bantuan meliputi berbagai kebutuhan, seperti beras, mi instan, air mineral, minyak goreng, telur dan uang tunai. Selain dari berbagai lembaga, ada juga bantuan perorangan dari kalangan warga.

Pada Selasa (14/2), suasana di lokasi kebakaran cukup ramai oleh masyarakat yang memberikan ungkapan simpati, sehingga hiruk-pikuk mewarnai posko bencana yang didirikan pihak kecamatan bersama warga sekitar.

Di tengah keramaian itu, muncul sebuah mobil pick-up di lokasi sekitar pukul 17.00 Wib mengangkut bantuan berbagai kebutuhan pokok titipan Cagub Irwandi Yusuf dari Banda Aceh. Bantuan diantar langsung oleh pasangan Irwandi Yusuf sebagai Cawagub dalam Pilkada mendatang, yaitu Muchyan Yunan.

Menjawab pertanyaan, Muchyan Yunan asal Meukek mengatakan, dirinya menerima informasi musibah kebakaran di Meukek pada malam itu juga dan seketika menyampaikannya kepada Irwandi Yusuf yang spontan menyambut dengan rasa duka cita mendalam. (ma/analisa)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar