Adsense Link 728 X 15;

Tarmizi Dinilai Tepat Jadi Penjabat Gubernur Aceh

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 07 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Tarmizi Dinilai Tepat Jadi Penjabat Gubernur Aceh

Banda Aceh — Kalangan ulama menilai tepat penunjukan Tarmizi A Karim sebagai Penjabat Gubernur Aceh karena sosok mantan Bupati Aceh itu dipastikan mampu menyejukkan sekaligus menyatukan seluruh elemen masyarakat di Aceh.

Tarmizi A Karim

Tarmizi A Karim (Wikipedia)

“Penunjukan Tarmizi A Karim sebagai Penjabat Gubernur Aceh sudah tepat, karena kami meyakini sosoknya lebih mengerti persoalan Aceh,” kata Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Selasa (7/2/2011).

Hal itu disampaikannya terkait informasi yang menyebutkan pemerintah pusat menunjuk Tarmizi A Karim sebagai Penjabat Gubernur Aceh, karena masa jabatan gubernur definitif Irwandi Yusuf akan habis pada 8 Februari 2012.

Tarmizi A Karim adalah putra Aceh dan telah menduduki berbagai posisi di pemerintahan di pusat, kata Faisal Ali.

Sekjen HUDA menyatakan keyakinannya Tarmizi dapat bersikap netral dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur/wakil gubernur dan 17 pasangan bupati-wali kota dan wakilnya di Aceh pada 9 April 2012.

“Masyarakat sangat berharap hadirnya penjabat gubernur dari sosok yang netral, sehingga pilkada di Aceh bisa berjalan damai, jujur dan sukses sebagai upaya menentukan masa depan daerah ini ke arah lebih baik,” kata dia.

Selain itu, ia menilai Tarmizi A Karim yang pernah menjadi Penjabat Gubernur Kalimantan Timur sukses dalam mengemban tugasnya meski hanya berlangsung beberapa bulan.

Tarmizi Karim juga dikenal di Aceh sebagai sosok yang dekat dengan para ulama dan seluruh elemen masyarakat, kata Tgk Faisal Ali.

“Kami berharap masa beberapa bulan mengemban tugas sambil selesainya tahapan pilkada Tamizi terus berbuat untuk memberikan yang terbaik, tidak hanya untuk waktu yang singkat tapi jangka panjang guna mewujudkan masyarakat Aceh sejahtera,” kata dia menjelaskan.

Aceh saat ini masih membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membawa suasana kesejukan. Konflik bersenjata puluhan tahun diperlukan “obat” mujarab untuk membangkitkan semangat perdamaian hakiki di provinsi berjuluk Serambi Mekah ini, kata Faisal Ali.(ant)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar