Adsense Link 728 X 15;

Akbar: Sikap Netral Golkar Aceh Sudah Tepat

Posted by selaluadadisiniuntukmu Sabtu, 03 Maret 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Akbar: Sikap Netral Golkar Aceh Sudah Tepat

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPP Partai Golkar, Ir H Akbar Tanjung menilai tepat sikap netral DPD I Partai Golkar Aceh dalam Pilkada Gubernur Aceh 2012. Hingga kemarin, Partai Golkar Aceh belum menentukan dukungannya dan kemungkinan akan bersikap netral.

â??Golkar di Aceh harus mampu menjadi partai perekat untuk menjaga terus perdamaian yang sudah tercipta. Karena perdamaian itu sangat mahal harganya,â? ujar Akbar Tanjung kepada Serambi, Sabtu (3/3) di Kantor DPD I Partai Golkar Aceh.

Akbar Tanjung yang khusus datang ke Aceh untuk menghadiri acara peresmian perkawinan anak Ketua DPRA Aceh Hasbi Abdullah, mengakui jika kondisi Aceh saat ini semakin konduksif. â??Situasi yang ada ini harus dipertahankan,â? ujarnya.

Menyinggung tentang sikap Golkar Aceh dalam pilkada, Akbar Tanjung menyerahkan semuanya keputusan itu kepada DPD I. â??Apa pun yang diambil DPD I Golkar Aceh saya mendukung saja,â? katanya.

Kalau dilihat saat ini, katanya, Golkar secara struktur tidak mendukung satu calon gubernur pun. Artinya, Golkar tidak mengajukan satu pun calon untuk maju dalam arena pilkada. â??Bersikap netral seperti ini merupakan langkah bagus,â? ujarnya.

Di sisi lain, ia mengharapkan Golkar harus mampu menebar roh perdamain ke seluruh calon dan elemen masyarakat Aceh. Karena salah satu esensi Golkar adalah roh persatuan. â??Golkar adalah partai pemersatu yang membawa kesejukan dan perubahan kemajuan bagi seluruh bangsa ini,â? katanya.

Maka dalam pilkada nanti, kata Akbar Tanjung, serahkan semuanya kepada rakyat untuk menentukan pilihannya. Sedangkaan calon yang maju dalam arena pilkada harus memberi pendidikan politik yang benar kepada masyarakat sehingga situasi aman dan damai akan terus tercipta.

â??Saya berharap Aceh akan lahir pemimpin yang baik. Karena ini akan menentukan langkah Aceh ke depan. Aceh masih membutuhkan seorang pemimpin yang tangguh untuk membangun daerah yang masih banyak tertinggal karena pengaruh konflik dan bencana tsunami,â? harap Akbar.(sup)

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar