Adsense Link 728 X 15;

Empat Pj Akan Kembali Dilantik Serentak

Posted by selaluadadisiniuntukmu Minggu, 11 Maret 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Empat Pj Akan Kembali Dilantik Serentak

BANDA ACEH - Biro Pemerintahan Setda Aceh menyatakan, pelantikan empat penjabat bupati dan wali kota yang masa tugasnya akan berakhir dalam pekan ini, kemungkinan akan dilakukan serentak, seperti empat penjabat sebelumnya. Khusus untuk Kota Sabang yang jabatan Wali Kotanya berakhir hari ini, telah ditunjuk pelaksana harian.

“Untuk  mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Sabang yang berakhir Senin (12/3), Sekda Aceh telah menerbitkan surat penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota kepada Sekda Sabang, Amiruddin SE, “ kata Asisten I Setda Aceh, Marwan Sufi SH menjawab Serambi Minggu (11/3).

Marwan mengatakan, dalam pekan ini ada empat kepala daerah yang mengakhirinya masa tugas lima tahunnya dalam waktu tiga hari berturut-turut, yakni Kota Sabang, Kabupaten Pidie dan Aceh Timur, serta Kota Langsa.

Jika tidak dilantik secara bersamaan, kata Marwan, maka setidaknya dibutuhkan waktu selama tiga hari untuk melantik empat penjabat di empat daerah dimaksud. Karenanya itu, supaya efektif dan efisien, keempat penjabat itu akan dilantik serentak oleh Penjabat Gubernur Aceh, Ir Tarmizi A Karim, setelah SK keempatnya diteken dan dikirim Mendagri ke Aceh.

Usulan nama-nama pejabat yang akan ditunjuk menjadi penjabat di empat daerah itu, kata Marwan Sufi, telah dikirim Penjabat Gubernur Aceh ke Mendagri, pada pekan kemarin. Namun,  kata Marwan, hingga Jumat (13/3), SK nya belum turun, sehingga untuk Kota Sabang, Setda Aceh telah menunjuk Sekda Kota Sabang Amiruddin SE, sebagai pelaksana harian (Plh) Walikota Sabang, sampai dilantiknya pj wali kota. “Surat faxnya sudah kita kirim, Jumat kemarin,” kata Marwan.

Sumber-sumber di kalangan Pemerintah Aceh mengungkapkan, untuk mengisi empat penjabat wali kota dan bupati kali ini, dua pj akan diisi dari pejabat setempat dan dua lagi diambil dari provinsi. Namun sumber itu enggan menyebutkan secara rinci, nama daerah yang akan dijabat oleh pejabat setempat, dan mana yang akan ditunjuk pejabat dari provinsi.

“Yang jelas jumlah kepala dinas dan badan yang akan kosong di jajaran Pemerintah Aceh terus akan bertambah, sejalan dengan pelantikan penjabat wali kota dan bupati untuk 17 kabupaten/kota yang pilkadanya bersamaan dengan gubernur dan wakil gubernur Aceh, 9 April 2012 mendatang,” ujarnya.(her)

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar