Adsense Link 728 X 15;

Saham Garuda Mulai Ditawarkan Pekan Depan

Posted by selaluadadisiniuntukmu Minggu, 18 Maret 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Saham Garuda Mulai Ditawarkan Pekan Depan

Jakarta – Penjualan saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan dimulai pekan depan dan ditargetkan akan rampung April 2012 mendatang.

Deputi Menteri BUMN Didang Usaha Jasa Parikesit Suprapto mengatakan tiga perusahaan sekuritas BUMN, yaitu PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Bahana Securities yang saat ini memiliki 12% saham di GIAA akan segera mengirimkan surat penawaran resmi kepada sejumlah investor, termasuk lima pengusaha nasional yang menurut Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan tertarik membeli saham Garuda ini. “Penawaran akan dimulai pekan depan dan ditutup akhir Maret, sehingga proses penjualannya akan rampung pada April mendatang,” ujarnya kemarin.

Mengenai harganya, Parikesit yakin berpeluang untuk naik. “Tapi itu juga sangat tergantung pada penawaran dan permintaan,” katanya.

Menurutnya, Danareksa Sekuritas dan Mandiri Sekuritas belum terlalu mendesak untuk menjual saham Garuda mengingat keduanya hanya memegang masing-masing 2,21% dan 2,09% saham di Garuda. Sementara, Bahana memang sedikit kewalahan karena memegang saham yang lebih besar sekitar 4,41%.

Selain tiga sekuritas BUMN ini, Parikesit juga meminta BUMN lain yang memegang saham di Garuda untuk ikut menawarkan sahamnya ke investor. “Namun, penawarannya tetap harus berada di bawah koordinasi ketiga sekuritas BUMN itu,” ujarnya. Beberapa BUMN yang saat ini memiliki saham Garuda adalah PT Angkasa Pura I sebanyak 1,78%, PT Angkasa Pura II 1,1%, PT Jamsostek dan BNI Securities.(inc/mbb)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar