Adsense Link 728 X 15;

Gubernur: Perempuan Berperan Besar dalam Pemilukada

Posted by selaluadadisiniuntukmu Jumat, 09 Maret 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Gubernur: Perempuan Berperan Besar dalam Pemilukada

Banda Aceh | Harian Aceh – Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim menyatakan, perempuan memiliki peran cukup besar dalam pemilukada, karena suara wanita lebih banyak dibanding pemilih laki-laki.

“Saya menilai peran yang cukup besar dimiliki perempuan Aceh itu masih termarginalkan karena cukup sedikit perempuan yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah,” katanya, Kamis (8/3) . Pernyataan itu disampaikan saat menjadi nara sumber pada seminar peringatan hari perempuan se dunia dengan tema “Perkuat perdamaian, mendukung kepemimpinan perempuan dan Pilkada tanpa kekerasan”.

Sementara itu, kepada wartawan usai acara, Tarmizi mengatakan, perempuan juga sosok yang paling rentan terhadap ancaman-ancaman pada momen politik, seperti pemilukada. Untuk itu, dia berharap, semua para kontestan tetap menjaga perdamaian saat pesta rakyat itu berlangsung. Dia juga meminta agar calon gubernur/wagub, calon bupati/wabup, dan wali kota/wakil wali kota agar berprilaku yang menyenangkan. “Jangan melakukan aktivitas-aktivitas yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan terjadinya huru hara di lampangan,” kata Tarmizi Karim.(ant/san)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar