Adsense Link 728 X 15;

Nelayan Lhokseumawe Temukan Mortir

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 13 Maret 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Nelayan Lhokseumawe Temukan Mortir

Lhokseumawe – Seorang nelayan tradisional menemukan sebuah mortir yang tersangkut di jaring ikan di perairan laut sekitar 1,5 mil bibir pantai kawasan Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Usmani (40), nelayan penemu bahan peledak itu di Kota Lhokseumawe, Selasa, menyebutkan mortir tersebut tersangkut di jaring ketika sedang mencari ikan di perairan pesisir pantai Selat Malaka, sekitar pukul 04.00 WIB (Selasa, 13/3).

“Mortir itu tersangkut di jaring, kemudian saya kembali ke daratan dan melaporkan adanya benda tersebut ke aparat TNI Kodim 0103/Aceh Utara di Lhokseumawe,” katanya menjelaskan.

Kemudian aparat keamanan Kodim 0103/Aceh Utara meluncur ke lokasi atau tempat jaring itu di perairan laut pesisir pantai dan bahan peledak itu dievakuasi ke daratan. “Khawatir bisa meledak jika saya yang mengevakuasi. Saya melaporkan sendiri temuan bahan peledak itu,” kata Usmani yang merupakan warga setempat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol CZI Wahyono melalui Dan Intelnya Kapten (inf) Haris NL menyebutkan informasi nelayan ditindaklanjuti dengan mengerahkan personil ke lokasi.

Mortir aktif yang memiliki panjang sekitar 17 centimeter dan diameter delapan centimeter itu dibagian luarnya tertulis

“60 komando” dan diduga sisa peninggalan konflik Aceh. Selanjutnya mortir aktif tersebut saat ini diamankan di Makodim Aceh Utara atau sekitar 272 kilometer sebelah utara Kota Banda Aceh. Sementara itu informasi lain menyebutkan, mortir jenis yang sama juga pernah ditemukan di wilayah hukum Kota Lhokseumawe pertengahan 2011. (ant)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar