Adsense Link 728 X 15;

Pasangan Jidan Diarak Naik Kuda

Posted by selaluadadisiniuntukmu Sabtu, 10 Maret 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Pasangan Jidan Diarak Naik Kuda

SINGKIL - Pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Singkil Jaminuddin-Sopiyan (Jidan), diarak naik kuda oleh pendukungnya, saat menuju lokasi deklarasi, di lapangan Mariam Sipoly, Gunung Meriah, Sabtu (10/3). Jaminuddin dan Sopiyan yang mengenakan baju adat warna kuning diarak hampir selama satu jam, berkeliling kampung dari posko pemenangan di Gunung Lagan, hingga ke Lapangan Mariam Sipoly.

Lengkingan dendang diringi tabuhan musik adat kampong pun membahana, menyemarakan suasana di tengah terik matahari. Baliho raksasa di pojok lapangan serta tumpukan teratak, menyemarakan deklarasi yang diisi dengan pembacaan puisi, penyampaian kontrak politik bermaterai, dan ditutup ceramah agama tersebut.

Kontrak politik pasangan yang menyebut dirinya sahabat orang kecil ini antaralain, pembangunan di Aceh Singkil akan dimulai dari kampung, meningkatkan kesejahteraan buruh, memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu, dan meningkatkan pelayan kepada masyarakat.

Kemudian mengutamakan pengusaha lokal dalam tender proyek, tidak membuka izin HGU baru dan mengutamakan putra daerah dalam penerimaan CPNS. â??Semua program pemerintah yang menyentuh kepentingan masyarakat dipertahankan. Jika Aceh Singkil tidak berubah selama dua tahun maka kami siap mundur,â? kata Jaminuddin disambut tepuk tangan pendukungnya.

Seusai deklarasi, Jaminuddin dan Sopiyan kembali menunggangi kuda menuju posko pemenangan. Kali ini, rombongan mendapat pengawalan sepeda ontel.(c39)

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar