Adsense Link 728 X 15;

Ingin Sukses? Jual Produk Anda Lewat Internet

Posted by selaluadadisiniuntukmu Sabtu, 04 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Ingin Sukses? Jual Produk Anda Lewat Internet

Jakarta – Setiap pedagang pasti mengutamakan omzet, artinya lebih banyak barang yang dihasilkan dan lebih banyak lagi yang dijual.

Semakin tumbuhnya pelanggan serta meluasnya pangsa pasar. Anda tidak bisa mengandalkan semua itu hanya dengan berjualan seperti biasa.

Menurut CEO Rakuten Ichiba, Hiroshi Mikitani, cara paling mudah mengembangkan bisnis adalah menjual produk lewat internet. Pasalnya, kata dia, internet yang sekarang ini sudah maju dengan pesat diprediksi makin akan berkembang lebih jauh lagi di masa mendatang.

“Saat ini baru awal dari perkembangan internet. Saya percaya internet di masa mendatang akan menjadi inti sebuah bisnis,” katanya di sela acara Rakuten Ichiba Expo 2012 di Tokyo, Jepang, Jumat (3/2).

Lalu dengan internet yang sudah sangat maju seperti sekarang ini apa lagi yang bisa dikembangkan? “Internet akan makin mudah dimiliki dan dijangkau,” kata pria yang biasa disapa Mickey tersebut.

Menurutnya, dalam beberapa tahun ke depan, semua orang akan setidaknya memiliki satu perangkat yang bisa tersambung ke internet, seperti smartphone, tablet ataupun PC (personal computer). “Hipotesis kami, internet makin mudah. Maka, industri retail akan berubah drastis dari yang sekarang ada seperti ini,” imbuhnya.

Ia mengatakan, saat ini pengguna internet sudah mencapai 2 miliar orang di seluruh dunia. Penetrasi internet, terutama di negara berkembang, masih akan berkembang dengan pesat.

“Akan semakin banyak orang yang terhubung antara satu sama lain di dunia melalui internet. Saya yakin smartphone akan sangat lazim saat itu nanti,” ungkapnya.

Ia memberi contoh, perkembang internet sangatlah cepat seperti teknologi. Saat ini orang masih menggunakan sebuah perangkat untuk terhubung dengan internet. “Lebih jauh lagi di masa depan mungkin anda tidak perlu lagi menggunakan sebuah alat untuk terhubung dengan internet,” jelasnya.

Dengan demikian, kata dia, di masa depan mungkin seseorang tak perlu lagi memiliki toko fisik, tetapi dengan membuat toko di dunia maya sudah sangat cukup.

Selain lebih simpel dan ringkas, membuat toko di dunia maya tidak memerlukan banyak biaya. Atau pedagang bisa juga memilih bergabung dengan salah satu situs jual beli (ecommerce) seperti Rakuten Ichiba yang menjadi pemimpin di pasar Jepang.

Hal lain yang tentu berubah adalah suplai dan distribusi dari industri retail. Suplai akan selalu meningkat dan jalur distribusi semakin sibuk. “Ini baru tahap pertama revolusi di dunia internet. Saat ini perangkat elektronik menjadi kunci dalam revolusi ini,” jelas pendiri ecommerce nomor satu di Jepang tersebut.(dtf)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar