Adsense Link 728 X 15;

Mahasiswa Tolak Kenaikan SPP

Posted by selaluadadisiniuntukmu Kamis, 09 Februari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Mahasiswa Tolak Kenaikan SPP

LHOKSEUMAWE - Ratusan mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Kamis (9/2) berdemo di biro rektorat kampus setempat, kawasan Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Mereka menolak kenaikan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) di universitas itu karena hal itu memberatkan mahasiswa kurang mampu.

Informasi yang diterima Serambi, pada Senin (6/2) mereka melihat pengumuman kenaikan SPP di kampus itu. Lalu, mahasiswa beraudiensi dengan pihak rektorat menanyakan hal tersebut. Namun, pertemuan itu tak membuahkan hasil. Sehingga, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin, ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas kembali mendatangi biro rektorat. Kali ini, mereka menggelar aksi meminta rektorat menurunkan SPP.

Sekitar pukul 11.50 WIB, pihak rektorat Unimal turun menjumpai mahasiswa untuk mencari solusi terkait persoalan tersebut. Namun, setelah bermusyawarah sampai pukul 13.20 WIB, rektorat menyebutkan tak bisa menurunkan biaya SPP karena itu sudah ketentuan yang ditetapkan Dikti.

Ketua BEM Unimal, Darmadi kepada Serambi, kemarin, mengatakan saat tahun ajaran baru pihak rektorat menyatakan akan terus meningkatkan kelengkapan fasilitas laboratorium dan fasilitas penunjang lain. Namun, lanjutnya, hingga sekarang belum ada pengembangan tersebut, malah SPP yang dinaikkan.

“Kalau fasilitas penunjang dilengkapi sesuai janji, kemungkinan besar mahasiwa takkan berdemo seperti hari ini (kemarin),” ujar Darmadi seraya menyatakan pihaknya bersama BEM lima fakultas hanya memfasilitasi aksi tersebut. Karena itu, ia berharap rektorat Unimal menyesuikan biaya SPP dengan fasilitas yang ada agar tak memberatkan mahasiswa.(c37)

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar