Adsense Link 728 X 15;

1.500 KK Korban Tsunami Tuntut Dana Rehab Rumah

Posted by selaluadadisiniuntukmu Sabtu, 28 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
1.500 KK Korban Tsunami Tuntut Dana Rehab Rumah

Laporan: Muhammad Nazar/ Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI
- Sebanyak 1.500 kepala keluarga (KK) korban tsunami yang tersebar dalam tujug desa di Kecamatan Kota Sigli, Pidie, menuntut dana rehab rumah yang dijanjikan Pemerintah Aceh dalam program rehab-rekon tahun 2005 lalu. Sebab sampai saat ini belum teralissi.

Pemerintah sebelumnya menjanjikan perbaikan rumah Rp 10 juta per KK. Namun masih ada 1.500 KK korban dalam tujuh desa di Kota Sigli, yaitu Gampong Kuala Pidie, Kramat Dalam, Kramat Dalam, Pante Teungoh, Blok Bengkel, Blang Paseh dan Blok Sawah, belum mendapatkannya.

"Kami ingin tanyakan kepastian pencairan dana tersebut kapan," kata Herman, seorang korban tsunami yang rumahnya rusak.

Kordinator Korban Tsunami Aceh, Tgk Yusuf Al-Qardhawy, mengatakan Pemerintah Aceh harus bertanggungjawab terhadap korban tsunami di Sigli yang belum menerima dana rehab rumah.

Disebutkan, pemerintah menjanjikan untuk rumah yang rusak yang dihantam gelombang akan dibantu dengan dana rehab. Berdasarkan Kepres dana rehab rumah diplotkan Rp 15 juta per KK. Lalu, pada saat itu Peprov menurunkan menjadi Rp 7,5 juta. "Saat itu korban tsunami memprotes dan melakukan aksi demo. Kemudian pemerintah menetapkan Rp 10 juta/KK," sebutnya.(*)

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar