Adsense Link 728 X 15;

Muspika Harus Keliling Kampung Shalat Jumat

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 24 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Muspika Harus Keliling Kampung Shalat Jumat

Lhoksukon | Harian Aceh - Pj Bupati Aceh Utara, H M Alibasyah meminta kepada seluruh Muspika yang tersebar di 27 kecamatan untuk keliling dari satu kampung melaksanakan ibadah shalat jumat setiap pekannya.

“Semua unsur Muspika hendaknya turun ke kampung-kampung saat tiba shalat jumat, mulai camat, Kapolsek, Danramil, dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU). Ini sangat penting sekali diterapkan, biar masyarakat tahu dan bisa berhadapan langsung dengan pemimpinnya di kecamatan,” kata Alibasyah kepada Harian Aceh, Selasa (24/1).

”Selain menguatkan tali silahturrahmi, juga tentunya akan memperoleh segala informasi terkait prioritas pembangunan pemberdayaan masyarakat. Khususnya di sejumlah daerah terpencil yang selama ini belum terjamah,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, paradigma lama aktivitas Muspika hanya terfokus pada ibukota kecamatan sudah selayaknya dihilangkan. “Turunlan ke kampung-kampung untuk mengetahui segala permasalahan yang selama ini masih belum terselesaikan,” harapnya.

”Saya akan instruksikan camat untuk menyiapkan program-program pemberdayaan masyarakat, karena pada tahun ini akan diupayakan pengalokasian dana Rp100 juta per kecamatan. Jadi, tak ada istilah untuk duduk manis di kantor, tapi keluar keliling di pemukiman warga,” pinya Alibasyah.(win)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar