Adsense Link 728 X 15;

Jadwal Tes Baca Quran tak Jelas

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 24 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Jadwal Tes Baca Quran tak Jelas

* KIP Pidie Masih Tunggu Instruksi KIP Aceh

SIGLI - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, hingga Selasa (24/1), belum menjadwalkan pelaksanaan tes tes uji baca Alquran bagi pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati dari Partai Aceh (PA), Tgk Sarjani Abdullah/M Iriawan SE. Ketua KIP Pidie, Junaidi Ahmad mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari KIP Aceh.

“Pascaputusan sela MK, tugas KIP Pidie hanya sebatas membuka sekaligus menerima pendaftaran dari balon pasangan. Sementara tahapan pilkada lainnya, seperti tes baca Quran dan  pemeriksaan kesehatan belum ada instruksi dari KIP Aceh untuk disepakati dengan KIP kabupaten/kota,” kata Ketua KIP Pidie, Junaidi Ahmad SAg menjawab Serambi, via telepon Selasa (24/1).

Junaidi yang ketika dihubungi kemarin mengaku sedang menjalankan tugas di Jakarta, mengatakan, KIP Pidie tidak bisa melaksanakan tes baca Al-quran, karena sampai kini belum ada petunjuk dari KIP Aceh. Apalagi batas pendaftaran terakhir bagi calon bupati dan wakilnya, Selasa (24/1) hingga pukul 00.00 WIB.

Mengenai pelaksanaan tes baca Alquran terhadap kandidat gubernur/wakil gubernur Aceh yang dilaksanakan kemarin, menurut Junaidi, itu dilakukan berdasarkan peraturan yang dibuat oleh KIP Aceh. “Sementara untuk KIP kabupaten/kota belum ada perintah. Untuk lebih detailnya tolong dikonfirmasikan dengan KIP Aceh,” ujar Junaidi Ahmad.(naz) 

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar