Adsense Link 728 X 15;

Kondektur Tewas Terbakar dalam Bus Rusak

Posted by selaluadadisiniuntukmu Senin, 30 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Kondektur Tewas Terbakar dalam Bus Rusak

SERAMBINEWS.COM, SEMARANG - Seorang kondektur bus tewas di dalam bus jurusan Semarang-Purwodadi-Blora milik PO Usaha Jaya yang terbakar di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2012).


Api melalap bus bernomor polisi H 1747 BA itu saat bus diparkir di depan garasi bus di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang, sekitar pukul 19.15 WIB. Saat itu bus dalam kondisi rusak dan sedang dalam perbaikan untuk mengganti dinamo starter.


Di tengah hujan deras, warga berhasil memadamkan api tersebut dalam waktu kurang dari setengah jam. Namun naas, kondektur bernama Eko Handoyo (40) tak sempat menyelamatkan diri. Saat ditemukan, kondisi warga RT 02 RW 15 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, itu sangat mengenaskan. Korban telentang di kursi bus paling belakang. Jenazah korban kemudian dievakuasi petugas dan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Pusat dr Kariadi Semarang untuk divisum.


"Diduga, penyebab kebakaran adalah adanya hubungan pendek listrik yang bermula dari dinamo starter," kata pengemudi bus, Ahmad Rifai.


Ahmad mengatakan, saat turun hujan deras, korban berada di dalam bus yang semua pintunya dikunci dari dalam oleh korban. Korban kemungkinan terjebak dan tak dapat keluar dari bus saat api mulai berkobar.


Kepala Polsek Pedurungan Ajun Komisaris Yudi Arto Wiyono mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran bus itu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait musibah itu.


Kebakaran bus tersebut sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang. Banyak pengguna jalan ingin melihat bangkai bus dari dekat.

Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar