Adsense Link 728 X 15;

Polda Aceh Terima Bintara

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 24 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Polda Aceh Terima Bintara

Banda Aceh | Harian Aceh – Kepolisian Aceh pada tahun 2012 kembali menerima pemuda-pemudi sebagai calon bintara dan setelah lulus nantinya diangkat menjadi Brigadir Polisi Tingkat Dua (Bripda).

Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan melalui Kabid Humas Kombes Pol Gustav Leo, Selasa (24/1) menyebutkan pendaftaran dibuka melalui online via website, www.penerimaan.polri.go.id. Setelah itu, calon mendapatkan ID registrasi yang kemudian harus datang sendiri menukarkan ID registrasi ke tempat pendaftaran di Mapolda Aceh, Jalan T Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh dengan membawa persyaratan.

Dia menyebutkan, ada beberapa persyaratan yang wajib dilengkapai, yakni berijazah SMU/sederajat maksimal berumur 21 tahun, D-III berumur 24 tahun, sedangkan D-IV dan S1 berumur maksimal 25 tahun serta sehat jasmani dan tidak pernah dipidana.

“Untuk syarat tidak pernah dipidana harus dibuktikan dengan melampirkan SKCK dari pihak kepolisian setempat dimana calon itu berada,” sebutnya.

Untuk tinggi badan bagi pria minimal 163 centimeter dan wanita 160 centimeter, belum pernah menikah, bersedia menjalani ikatan dinas selama 10 tahun dan bagi yang mendaftar telah berdomilisi di Aceh selama satu tahun dibuktikan dengan KTP dan KK.

Sementara itu, Ketua Pelaksana penerima calon Bintara Kombes HR Sukma Haryoko yang didampingi Sekretaris Kompol Nurdianah mengatakan pendaftaran dimulai 21-28 Januari 2012 dan selama kegiatan tidak dipunggut bayaran apapun.

“Saat ini kita sudah menerima beberapa calon peserta dan diharapkan dalam empat tiga hari ke depan banyak lagi berdatangan calon peserta dari daerah,” kata Haryoko.(bay)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar