Adsense Link 728 X 15;

Pasar Hewan Jeunieb Aset Siluman

Posted by selaluadadisiniuntukmu Selasa, 24 Januari 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Pasar Hewan Jeunieb Aset Siluman

Bireuen | Harian Aceh – Komplek Pasar Hewan Jeunieb bernilai ratusan juta rupiah yang sudah empat tahun rampung dan dibiarkan terbengkalai di Gampong Blang Mee Timu, Kecamatan Jeunieb, Bireuen ternyata aset daerah yang tak jelas dokumen dan asal usulnya pembangunannya alias aset siluman.

“Biasanya setiap sarana yang dibangun ada dokumen pertinggal di dinas, ini sudah saya cari kemana-mana belum dapat. Saya malah tahu ada pasar hewan di sana baru-baru ini,” kata Drh Afriza, kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian, Peternakan, Kehutanan dan Perkebunan Bireuen, Selasa (24/1).

Meski demikian, kata Afriza, pasar hewan itu akan menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan. Dengan tidak adanya dokumen bangunan pasar hewan dan sarana lainnya itu, Afriza mengaku belum tahu sarana bidang peternakan itu dibangun dengan sumber dana dari mana dan apa tujuannya.

“Terkesan pembangunan pasar hewan itu tanpa perencanaan yang matang. Apalagi, biasanya di Jeunieb hanya ada transaksi jual beli kambing dalam skala kecil,” ujarnya. Begitupun, pihaknya akan mengupayakan sarana yang dibangun tahun 2007 itu difungsikan, meski bukan untuk pasar hewan.

Sekaitan dengan pasar hewan itu, ujar Afriza, dia telah menerima surat Camat Jeunieb yang meminta sarana itu dapat difungsikan supaya tidak rusak atau mubazir. Di antara beberapa alternatif solusi adalah: sarana peternakan itu nantinya diarahkan untuk difungsikan sebagai lokasi penggemukan sapi.(del)

Follow Twitter
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar